Jumat, 27 Januari 2012

Manusia Itu Stupid!

Manusia itu stupid! Apa yang mereka cari? Apa yang paling penting dalam hidup manusia? Apakah kehidupan sekarang lebih penting daripada kehidupan sesudah kematian?

Saya dulu juga stupid! Saya sibuk dengan hal-hal yang tidak sangat penting sampai-sampai saya melupakan hal yang sangat penting dalam hidup saya. Yaitu Tuhan dan kehendak-Nya dalam hidup saya!

Iblis itu pintar! Dia memang pintar memutarbalikkan keadaan dan pikiran manusia. Sehingga manusia teralihkan perhatiannya kepada perkara-perkara duniawi dan kehilangan moment penting selama hidupnya yaitu menggenapi panggilan dan rencana Tuhan bagi dirinya.

Oh, betapa bodohnya manusia! Betapa bodohnya esau-esau jaman kini, yang rela menjual hak kesulungannya demi semangkuk kacang merah! Yang rela bangun pagi-pagi dan tidur larut malam hanya demi sesuap nasi ataupun segenggam emas!


Apakah emas itu sedemikian berharganya bagi kita? Dapatkah emas yang segenggam itu atau bahkan yang se-lemari itu membuat kita bahagia?

Dapatkah uang yang ber-gepok-gepok itu membuat kita damai sejahtera?

Apakah ada jaminan kalo engkau kaya maka engkau akan bahagia?

Apakah dengan menjadi orang baik dan berbuat baik kita akan selamat?

Apakah dengan memberi sedekah kita akan terluput dari siksa api neraka?

No! Tidak!

Tetapi ini yang akan membuat manusia bahagia, damai sejahtera dan selamat baik di kehidupan sekarang ini maupun di kehidupan nanti sesudah kita mati:

Yaitu bahwa ia mengenal Yesus, percaya kepada-Nya dan hidup di dalam panggilan dan rencana-Nya atas hidupnya!

Ada yang stress mencari uang, ada yang stress mencari jodoh, ada juga yang stress mencari kasih sayang dari lawan jenis. Sebenarnya apa yang kamu cari hai manusia?

Betapa bodohnya kamu! Kenapa masih takut, padahal Tuhan ada bersama kamu! Kenapa masih kuatir, kalau Tuhan ada bersama-sama kamu? Ah, stupid...

Jangan bodoh! Carilah Tuhan maka kamu akan bahagia! Carilah Tuhan maka kamu akan damai sejahtera! Carilah Tuhan maka kamu akan kaya! Carilah Tuhan maka kamu akan dapat jodoh! Carilah Tuhan maka kamu akan dapat kasih sayang!

Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya akan ditambahkan kepadamu!

Wahai hatiku dan pikiranku! Apa yang kamu cari? Mulai sekarang aku berkata kepadamu: "Carilah Tuhan! Supaya bahagia hidupmu!"

Segala kemuliaan bagi Yesus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar